Minggu, 14 Desember 2014

Menangis bersama Hujan



Hujan..
Hujan adalah momen yang selalu aku rindukan, sudah hampir sebulan lebih hujan tidak mengguyur kotaku.. Duuuhhhhh... Udaranya panas sekali, apalagi untuk orang yang menderita elergi udara panas seperti aku, sungguh menderita, jadi tidak sabar menungggu bulan desember tiba. Pasti sangat menyenangkan ketika beraktifitas ditemani guyuran hujan yang menyejukkan.. Hehehehe :D
Jadi ingat momen-momen 7 tahun lalu ketika jantung ini rasanya tak mampu lagi berdetak, darah ini serasa berhenti mengalir, jiwa ini serasa telah hilang entah kemana, mulut ini terasa tercekat tak bersuara, ketika hidup ini serasa telah berakhir. Saat itu aku bingung harus seperti apa, harus bagaimana, harus melanjutkan hidup atau mengakhirinya,, oh Tuhan,, mungkin ini semua terdengar sangat bodoh,namun untuk anak berumur 12 tahun dengan masalah besar yang menimpa keluarganya mungkin itu masuk akal. Tapi dengan kejadian itulah aku punya momen indah ketika hujan, aku punya cerita sendiri tentang hujan, hujan adalah saksi bisu dimana aku mulai mengerti artinya hidup, perjuangan, cinta dan harapan,, hujan selalu bisa membuat hati ini lebih tenang dan nyaman. 
Ketika hujan dulu aku selalu berlari kehalaman belakang rumah dan menikmati guyuran hujan yang datang, wahh rasanya sangat menyenangkan sampai-sampai sulit untuk digambarkan dengan kata-kata. Dengan berada ditengah hujan aku merasa masalah yang berada dipundakku melebur bersama rintikan hujan yang datang, beban itu terasa lebih ringan, hati ini terasa lebih lapang, nafas ini terasa lebih bebas, dan segala masalah itu serasa tertumpahkan dan terbang menghilang bersama hembusan angin yang menyejukkan.. Aku sangat suka hujan, dengan berada di tengah hujan tidak ada satupun orang yang tau jika aku sedang menangis, aku tidak ingin jika ibuku tahu aku sedang sedih dan menangis. Jadi salah satu cara aku menumpahkan rasa sedih ku adalah ketika hujan tiba,, sudah tidak terhitung jumlahnya aku menangis bersama hujan.. Tapi sungguh hujan adalah anugrah yang luar biasa yang diberikan Tuhan untukku membasuh luka ini, untukku mengurangi beban hidup ini, agar aku bisa berdiri dan melangkah dan berjuang lagi untuk hidup yang masih panjang dan menemukan cerita-cerita indah yang telah menantiku didepan.
Dengan hobi ku bermain hujan, uniknya aku tidak pernah sakit walau basah kuyup terkena hujan. Bahkan aku pernah terjebak banjir karena hujan berjam-jam, sampai waktu menjelang sore hari dengan keadaan basah kuyup, lapar, capek setelah seharian kuliah, sendirian, ditambah lagi rasa cemas tidak bisa pulang karena takut kehabisan angkutan umum, sumpah rasanya takut banget saat itu, tapi momen itu lucu juga kalau dipikir-pikir, ga kebayang betapa paniknya aku waktu itu,, hahaha :)
Namun hal itu tidak pernah membuatku jera dan membenci hujan, tetap saja sampai saat in aku masih sering jalan santai sendirian ditengah guyuran hujan, apalagi kalau lagi stress sama tugas kuliah yang menumpuk,, sumpah,, hujan akan terus jadi momen favoritku untuk melepaskan segala beban ini.. hehehehhe :) :) :)
Tidak hanya untuk menghilangkan stress, dengan berada ditengah hujan juga membuatku menjadi serasa lebih dekat dengan sang pencipta, membuatku terus tersadar untuk terus bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan selama ini untukku, dan menyadarkanku bahwa apapun yang terjadi dimasa lalu, sekarang dan yang akan datang telah direncanakan oleh Tuhan, semuanya diatur dan disesuaikan dengan kemampuan kita, disesuaikan dengan apa yang kita butuhkan, dan semua hal tersebut  akan berakhir indah pada waktunya. :) :) :)
http://www.fredysetiawan.com/2014/11/first-giveaway-cerita-bersama-hujan.html#.VI50P3vdXhB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar